//
you're reading...
holliday

_Nggembel @ Solo####

The story of our holiday from Solo to Tawangmangu at Central Java

by Tika Monika KireiDesu on Monday, February 14, 2011 at 5:01pm

UAS berakhir … Liburan tiba. Rencana liburan pun otomatis langsung ter-ON kan di otak ku. Mau kemana ye liburan ni??? Mau ngapain ???

Akhirnya aq sms tmen2. Hery mengusulkan…Jalan- jalan yg jauh sekalian biar seruu. Woh spontan aj itu aq kepikiran MAGELANG ato SOLO???

Rencana awal k Magelang, tapi GATOT!!! Gagal Total !!! ya gmn lg …. jalan Jogja- Magelang masi buka tu2p krn merapi. Jg karena status merapi yg masih siap siaga wat meletus lagi-.-“ oh no no o.O

Berdasarkan hasil diskusi tika,  ndx, aji, hery, n abdi … MAKA diputuskan tujuan wisata liburan pertama adalah ke => SOLO. Ho3

Rencana tujuan wisata => Kraton, Taman Balekambang, Grojogan Sewu Tawangmangu.

Waktu=> Jumat, 11 Februari 2011

Kumpul depan Ambarukmo Plaza jam 07.00

Peserta => 10 orang dari jogja

OkKe … ini dia tulisan sorang amatir ttg perjalanan kami kemarin.

_Kumpul di Ambarukmo Plaza (Amplas)_

Jam 7 reny, tika, hery, abdi, n dhany dah siap tuhhh mau otw k amplas.

Aq sms ndx, aji(anggep aj jg dah sms umi^^) , cuby jg sudah siap.

Woh tiba2 aj ni induth … alias indah sms klo yang nganter dia gak datang. Waaaa …sudah jam 07.15 itu. Untung saja ada pahlawan kesiangan … DHAny EmoKer. Yang bsedia mboncengin indah. Hahaha

Alhamdulillah^^

Akhirnya Reny n Abdi berangkat dulu k amplas. Sementara aq, hery n dhany jmpt indah dulu k kostnya d daerah jakal …. WuZZZZZZzzzz….tit tit tit. aKhirnya sampai jg tuh tmpt indah. Ayooo nduth capcuZZZ. Lu bonceng dhany yee …. ho3

Sampe dpan amplas ni …. waaaaaAA. Muka masam menyambut kedatangan kami. Ndx, cuby, umi. Aji, smuanya….hahahaduh-.-“” wajar saja mreka ngambekk, saat itu jam menunjukkan sktr pukul 08.00an. jauh dari rencana awal …. 07.00. hehehe …. maafkan kami ya^^

Perjalanan pun di mulai sekitar 08.15 setelah merembuk urutan pengendara mtor.

Capcuz cuint ….. WuZZZZZzzzzz. Tit tit tit …

 

_KLATEN_

Sampai di jalan apa itu aq lupa, daerah Klaten… si pembalap Moto GP qt => Nandang (Ndx) n cuby nekat nylonong lampu merah. Tiba2.. Tit tit tit ,,, wuZZZzzz …pak polisi menyusul. SELAMAT SIANG MBAK !!! (kalimat yg paling menjijikkan menurut aq, indah, ndx n mgkin cuby<yg notabebe pnah di tilang polisi) setelah pak polisi mencegat mreka. Sketika muka ndx n cuby mengkerut tajam … hahaha. PaKpekkk, Pahpoh akut (istilah jk tertohok kebingungan) Wkwkwkwk

Akhirnya rombongan pun menemani ndx n cuby ke pos polisi. Smua duduk d pinggir jalan kcuali ndx, cuby, indah, n aq, yg ikut masuk k pos polisi.

Ndx selaku tersangka diinterogasi oleh pak polisi yg ganjen n menyebalkan itu. Ndx mendengarkan ceramah pak pulisi yang mirip KULTUM subuh di tipi. Huhuhu-.-“

Sementara aq yang membawa kamera n berniat memfoto ndx, cuby dan indah wktu di tangkap pak polisi sbgai kenang2an. Malah d marahi pak polisi …”heh gak boleh foto2 … mahasiswa kok gak pny iktikat baik” waduuu o.O

(mgkin maksud pak polisi “etika” kali y … pasti pelajaran bahasa indonesia ngulang tu!!!  hahaha)


Ndx pun jd diceramahi lebih panjang ma pak polisi gara2 kelakuanku. Huhuhuhu….ndx maap ya T.T

Aq merasa bersalahT.T

Pak polisi memutuskan ndx harus membayar denda sebesar Rp. 80.000

….waAAAaaaaW paakpeK seketika-.-“

Tp ndX tak patah arang untuk menawarnya …50ribu aja ya pak???? Hahahaha

(ya gak gitu jg si nawarnya …tanya ndx aja yo^^ hehehe)

OkkE … deal 50ribu!!!!

Perjalanan pun … LANJUUUUTttttt…………^^

 

_KERTASURA_

Di lampu merah perempatan jalan dekat pasar kertasura kami berhenti, hery bilang ke dhany … Nanti UNS sebelah kanan jalan(menurut Google maps nya). Dhany mengartikanya “ belok kanan”.


Tiba- tiba di lampu merah itu jg ….dari belakang smua kendaraan mengKLAKSON kami. Tit tit tit … orang2 berteriak. Woy woy woy … Liat petunjuk jalan!!!!

Mata kami mengamati petunjuk jalan  “BELOK KIRI BOLEH JALAN”

ASTOJIM !!!! …ternyata ke kiri jalan terus(posisi berhenti mtor kami di kiri). Padahal kami gak akan belok kiri.

Waaa …. seketika smua langsung panic at the disco. Kemrungsung. Hiks hiks

Akhirnya lampu hijau…aq n hery lurus. Tp yang lain belok kanan mengikuti dhany. Waaaa …aaa

Aq ma hery bingung … nguing nguing-.-“

Akhirnya kami berhenti di pinggir jalan n meng_sms n menghubungi yang lain biar pada puter balik. Ho3

Lanjuuuuuttt …

_SOLO_

Kami smua gag tau jalan k UNS-.-“) (menjemput tour guide kami) ….minggir jalan deh ..Tanya orang2 … tanya pak polisi jg. Reny yang dijelaskan arah UNS oleh pak polisi tampak bingung saking banyaknya belokan yang harus di ingat “nanti lurus mb … trus kanan kiri kanan kiri …bla bla bla panjang bgt” papar pak polisi. Hhahahaha

Tertawa kami melihat ekspresinya^^

_UNS_

Kami serombongan di jemput oleh intan Nastiti n AnNisa. Waktu sudah menunjukkan pukul 10.45, maka kami memutuskan untuk berhenti istirahat sejenak di Kampus (UNS). Anak laki2  (aji. Hery, abdi, dhany) menuju masjid kampus untuk menunaikan sholat jumat. Sementara yang cewe???? ….tidak lain tidaklah bukan. POTO POTOOOOOO ….hahaha.


cewe2 ini smuaanya narsong geeeela, dan ALAYluya pokoknya …. walah walah o.0

Di WC poto, d jalan poto, duduk bentar poto, makan minum poto ….poto poto terus deh. Hahaha

Adapun penyelamat di sini adalah nisa n intan … yang bsedia dg ikhlas memfoto kami dengan pose yg kebanyakan hampir sama. “senyum dg mengacungkan 2 jari” hahaha

Jam 12.15 cewe2 menuju mushola ruang BEM fakutas MIPA( kalo gak salah^^). Pukul 12.35 cowok2 sudah selesai sholat jumat. Kami berkumpul dan melanjutkan perjalanan ….

_PINTU MASUK TAWANGMANGU_

Smuanya berhenti ,,,, bayar kontribusi. Motor => Rp 1.000

_pintu masuk Grojogan sewu TAWANGMANGU_

14.30 WIB … Akhirnya sampai juga. Alhamdulillah

Krucuk krucuk … perut kami bertabuh ria, kata” ahmad dhani” => seperti genderang mau perang. huhuhu>.<

Kami smua …. LAPARRRRR!!!!


Masuklah kami di sebuah warung makan. OKKe … pilih menu!!!

Sapa beli soto??? Cung cung cung

Sapa beli rames???? Cung cung cung

Nasi rawon??? Cung … OKKE

Minumnya??? …. bla bla bla

Sambil menunggu makan siang dibuat, tak lupa kami … POTO POTO. Hahaha

 


_GROJOGAN SEWU_

Setelah membayar Rp.6000 untuk karcisnya ….


kami masuk objek wisata grojokan sewu. Untuk mencapai air terjun kami harus melewti anak tangga yang banyyyaaaak skali–“cape sudah. Baru aja makan, energinya udah abiZ lagi. Ihik ihik … alay

Kami menuruni anak tangga sembari poto2 dan berbincang, jadi tdk terasa sudah, sampailah kita pada grojokan sewu. ^^ aw aw aw

Ya ammpun booo … indah bgt pemandangannya. ;-D

Ini bukan kali pertama aku k sni. Tapi tdk ada sdikitpun rasa bosan yang menghampiriku. Karena aku memang suka sekali menikmati indahnya alam. Lebih memaknai keagungan Tuhan. Bgemana menurut kalian????  Sob …

(_mendramatisir_)

Di sana kami poto poto sepuas hati .. jepret sana jepret sini. AHAHAHASIK lah….

Air di sni dingin bgt jd gak berani nyebuRRR deh …hahaha_cemen_

Sktr pukul 4 sore kami diingatkan petugas supaya segera naik, karena hari sudah mulai gelap. Yaaaa …..sudahlahL

Naik naik ke puncak lagi ..tinggi tinggi sekali- -“

_LagujamanTK_

Setelah menyusuri 1250 anak tangga, sampailah kami di pintu keluar. Wahhh … capeknyoo. Kami duduk2 d dkat warung. Oh iya …  wktu kami duduk, reny yang berniat mengambil makanan di dalam tasnya …tiba2 d serang oleh monyet monyet nakal. Hahaha

Aq ingat kalo GOOdtime  yang masih utuh satu wadah itu di ambil oleh ketua monyet …. hahaha

Sabar ya ren ….besok beli lagi. Ckckckckck

Wktu menunjukkan pukul 4.30 sore, kami mencari mushola terdekat wat sholat ashaR. Sementara yang lain sholat, aq, ndx, n cuby k kamar mandi dulu. Kebelet p*pis ….^^ hehehe

Dan trnyata pemirsa!!!…. kamar mandinya horor sekali. Hiii

Tp bukan itu masalahnya ….ho3. d dalam kamar mandi itu jendelanya rendah sekali dan tidak bertutup. Jadi kalo misal berdiri … waa keliatan sudah itu smua. Apalagi ndx yang notabene tinggi. Rejeki wat orang yang lewat tuh.

Hihihihi

Hari sudah semakin petang dan sudah mulai berkabut, segera kami memutuskan untuk pulang.

_PERJALANAN PULANG_

Kami berpisah dengan tour guide kami( intan n Nisa), mereka berbelok ke UNS sementara kami lurus menuju arah jogja. Maaf saya sampaikan pada intan nissa. Karena kita belum sempat berjabat tangan ketika berpisah di UNS. T.T

_MAMPIR MEDANG_

Masih berada di daerah solo, ba’da magribh kami mampir di warung lesehan pinggir jalan.  Masing2 memilih menu. Sembari menunggu hidangan kami istirahat melepas lelah. Ada yang tiduran, ada yang melihat2 foto, jg ada yang menggosip ria. Hmmm

Tiba2 anak kecil (anak pemilik warung) lucu bgt nimbrung ditengah2 kami. Para wnita yang tergoda dg anak kecil itu, menyempatkan untuk berfoto bersamanya termasuk aku. Hahahaha_gk penting bgt_kan

Perjalanan pulang pun di lanjutkan. oh ya….di sepanjang pemberhentian kami karena lampu merah … mtor yang di bawa abdi n reny knalpotnya meleduk. Jedor jedor … hahahaha

Aq yang sedang mengantuk berat langsung melek n tertawa… HAHAHAHA

Sepanjang perjalanan aq menahan tawa klo inget mreka. Cekikik cekikik^^

_JOGJA_

Sktr 2 jam setelah pemberhentian di solo, kami sampai jg d jogja. Di jogja rombongan terpisah jadi 2. Aq, reny,indah, hery, abdi n dany menuju rumah hery. Sementara yang lain Ndx, cuby, aji, umi menuju arah sendowo.

Setelah berfoto di tempat hery, kami pun pulang k rumah n kost masing- masing.

Yaps  …. memang hanya satu tempat wisata yg d kunjungi ( balekambang n kraton d cancel). Tapi bagiku … banyak pelajaran n kenangan yang bisa ku ambil pada perjalanan setengah hari kmarin.

Sahabatku Ndx, cuby, n aji … yang tetap bersedia ikut di sela kesibukan kalian. Bilamana kalian terpaksa ikut karena takut aku “mutung”. Maafkan aku yaa.. Saat itu aku hanya berpikir tanpa kalian ini akan sangat membosankan. Bagiku kalian sahabat terbaikku. Dalam setiap keterbatasanku, keburukan sikapku, kalian tetap mau berada disampingku. Aku sayang kalian T.T Always

Indah,umi,  reny, hery, abdi, dhany,  …tengkiuuuuuuu. Gak ada lo gak Rame^^

Jangan kapok ya sob …. Wlopun perjalanannya sgt panjang n melelahkan. Tp sangatlah berkesan bukan …????

Tak bosan aq melihat foto2 kalian d layarku, masih terbayang jelas bgemana n apa yg kita lakukan selama setengah hari itu.^^ SETENGAH HARI KEBERSAMAAN KITA^^

_aku sangat menikmati suasana ini, dari awal hingga akhir perjalanan kita_

THANKS SOB … I LOVE U ALL

hahahaha … kok jadi melow gni^^

oKke deh …Sementara itu aj cerita dariku. O ya .. kapan2, masih mau jalan2 lagi to??? Hehehe^^

UAS berakhir … Liburan tiba. Rencana liburan pun otomatis langsung ter-ON kan di otak ku. Mau kemana ye liburan ni??? Mau ngapain ???

Akhirnya aq sms tmen2. Hery mengusulkan…Jalan- jalan yg jauh sekalian biar seruu. Woh spontan aj itu aq kepikiran MAGELANG ato SOLO???

Rencana awal k Magelang, tapi GATOT!!! Gagal Total !!! ya gmn lg …. jalan Jogja- Magelang masi buka tu2p krn merapi. Jg karena status merapi yg masih siap siaga wat meletus lagi-.-“ oh no no o.O

Berdasarkan hasil diskusi tika,  ndx, aji, hery, n abdi … MAKA diputuskan tujuan wisata liburan pertama adalah ke => SOLO. Ho3

Rencana tujuan wisata => Kraton, Taman Balekambang, Grojogan Sewu Tawangmangu.

Waktu=> Jumat, 11 Februari 2011

Kumpul depan Ambarukmo Plaza jam 07.00

Peserta => 10 orang dari jogja

About kusukaitu

nothing special..

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: